Tentang Om

Salam Juara… !!

Hmmm,,…. kalian panggil saya Om Surya aja ya…. Om hanyalah seorang rakyat Indonesia yang mau share pengalaman kepada adik-adik, ponakan-ponakan, anak-anak Om usia sekolah, semoga bisa jadi juara di sekolahnya. Juga untuk para orang tua, siapa tahu bisa mengambil hikmah dari berbagai tulisan dalam blog ini. Kalau tulisan ini berguna, mudah-mudahan penulisnya juga kebagian berkah dan dapat pahala, amin.

Om dulu sekolah SD tahun 1983 sampai 1989, di SD Teladan (sekarang istilahnya SSN ya? Sekolah Standard Nasional?) dan paling bagus di kota kelahiran Om,… Alhamdulillah dapat juara satu terus setiap terima rapor.  Waktu itu sistem catur wulan, setahun 3x terima rapornya. Selalu dapat hadiah buku tulis, dan dapat piagam saat naik kelas.

Saat lulus SD, Om meraih NEM tertinggi dan jadi juara umum.SMP-nya di SMP Negeri 1 (sekarang berstandard internasional dan ada kelas internasional), juga paling bagus dan favorit di kota Om. Alhamdulillah selalu juara satu  tiap terima rapor, waktu itu sudah sistem semester. Saat lulus SMP, Om meraih NEM (Nilai Ebtanas Murni) tertinggi dan jadi juara umum. Duuuhh… senengnya bisa bikin bangga orang tua Om dan famili semuanya.

Ketika SMA, Om masuk ke sekolah paling bagus dan favorit di kota Om. Waktu main ke sana beberapa waktu yang lalu, Om juga melihat ada tulisan sekolah berstandard internasional. Wah,… ternyata sekarang sudah pada maju ya,… pendidikan di Indonesia. Alhamdulillah juga setiap semester selalu juara satu. Dan saat lulus SMA, Om juga meraih NEM tertinggi dan juara umum. Ada temen yang nanya: apa enggak bosan juara satu terus ??? Jawabannya: tentu tidak !!! hihihi…

Om melanjutkan S1 di Teknik Elektro ITB (Institut Teknologi Bandung). Waktu baru masuk kuliah, masih ada tulisan  dan “Selamat Datang Putra-Putri Terbaik Bangsa.” Duh,.. bangganya saat itu, bisa menginjakkan kaki di kelas-kelas dan laboratorium di ITB, sampai akhirnya merasakan wisuda di gedung Sabuga: Sasana Budaya Ganesha.

Masih merasa miskin ilmu, Om lanjut ke S2 di Ilmu Komputer UI (Universitas Indonesia) . Alhamdulillah bisa lulus 1.5 tahun.

Om juga pernah kerja di perusahaan multinasional, sampai jadi top manajer IT di suatu kampus swasta elit di Jakarta.

Dengan berbagai pertimbangan dan persiapan mental untuk mulai dari bawah lagi, akhirnya Om memutuskan untuk pulang ke kota kelahiran Om, untuk membangun daerah dengan menjadi dosen IT di suatu kampus negeri, sehingga bisa mencerahkan lebih banyak anak muda, seperti sang surya menerangi bumi di kala siang hari.

Sejak 2014 yang lalu, Om melanjutkan studi doktoral di Jepang, Tokyo Institute of Technology, dengan riset di bidang IT. Sampai postingan ini diperbaharui, Om masih dalam masa studi. Doakan lancar dan dapat lulus sesuai dengan waktunya ya. Ganbatte!!!

Karena demikian banyaknya nikmat dan rahmat yang sudah Allah SWT karuniakan kepada Om, maka Om merasa perlu membagi pengalaman dan tips-tips menjadi juara kepada adik-adik semua, mudah-mudahan bisa menginspirasi supaya kalian juga bisa menjadi juara kelas. Semoga blog ini berguna bagi semua ponakan Om yang kelak akan memimpin bangsa ini. Amiinn…..

Eh,…  Jadi juara itu enak lho,…. banyak yang naksir…. hehehe🙂 Kalo tak percaya, coba deh. Atau mungkin ada para juara di sini mau bagi-bagi cerita,… silakan kirim komentarnya.

Peace untuk semua…

kembali ke halaman awal

7 Responses to Tentang Om

  1. desy indah sari dan arya kurniati mengatakan:

    hihihi…..

    jd iri nich ma bpk, , ,

    klo udah usaha maksimal tapi hasilnya nihil, , gmna t pak ???

    Suka

    • Om Surya mengatakan:

      gimana ya,… ya mesti bersabar…. suatu ketika hasilnya mudah-mudahan kelihatan, InsyaAllah, Amin.

      Suka

  2. adegustiann mengatakan:

    keren pak… kalo saya kebalikannya.. susah banget berpikir.. kuliah gak selesai-selesai.. , mudah-mudahan ini menjadi motivasi buat saya..

    Suka

  3. anggraeni mengatakan:

    emang enak om jadi juara kelas..
    dapat banyak privilage gitu
    jadi kangen masa smp dulu

    Suka

  4. Thio mengatakan:

    hhmm,,,,,,,emank enak kok jadi juara pak..,,,,,

    Suka

  5. Sofyan mengatakan:

    om surya nama fb om apa ??

    Suka

  6. donnysumadi mengatakan:

    kenalin om saya donny ,. emang enak om , jadi juara kelas . tapi gimana ya om kalo direbutin sama cewek* . apa gak risih tu om ? . terus om gimana caranya om menjaga eksistensinya menjadi juara kelas . karena jujur saya menjadi juara kelas naik turun melulu , makasih om

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: